TOLITOLI ,KompasNusantaraOnline.Com– Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama Kepala Kepolisian Resort Tolitoli, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Assisten Administrasi Umum Setdakab Tolitoli serta perwakilan Inspektorat Kabupaten Tolitoli mengikuti pembukaan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ( HAKORDIA) yang dilaksanakan secara Zoom Meeting di Aula Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli Jumat 09/12/2022.

Tema Anti Korupsi Sedunia kali ini ” Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H. C) KH Ma’ruf Amin membuka secara resmi Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, pada kesempatan itu pula Wakil Presiden membacakan sambutannya mengatakan bahwa korupsi adalah masalah yang tidak hanya dihadapi Indonesia tetapi juga negara-negara di dunia karena pentingnya permasalahan ini maka dibuatkan hari anti korupsi sedunia yang diperingati pada 9 Desember setiap tahunnya. Korupsi tidak hanya mengikuti konflik tetapi juga sering menjadi salah satu akar penyebabnya. Ini menyulut konflik dan menghambat proses pendamaian dengan merusak supremasi hukum, memperburuk kemiskinan, memfasilitasi penggunaan sumber daya secara ilegal dan menyediakan pembiayaan untuk konflik bersenjata.

Sedangkan tujuan dari peringatan Hari Anti Korupsi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran Konvensi dalam menanggulangi korupsi sebab korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang sangat merugikan banyak pihak maka dari itu melalui peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia diharapkan semua orang memiliki kesadaran agar tidak melakukan tindak kejahatan ini.##

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *