Kompas Nusantara Online.Com. Pesawaran,Kamis 23 Agustus 2022.–Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI Tahun 2022, Desa Gedung Gumanti Kec Tegineneng Kabupaten Pesawaran menggelar aneka perlombaan

Aneka perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh Dusun yang ada didesa Gedung Gumanti. Diantara nya Dusun Margodadi,Dusun Jatiharjo,Dusun Enggal Mulyo Gedung Gumanti dan Dusun lainya. Kegiatan Perlombaan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Persatuan Badminton Tiara Nabil Margodadi. Kegiatan di ikuti oleh seluruh masyarakat laki-laki dan perempuan dari usia anak-anak hingga usia dewasa dan tua hadir untuk mengikuti aneka perlombaan.

Ketua Umum Persatuan Badminton Tiara Nabil Margodadi,Totok Andriyanto Araabin menjelaskan,
,”perlombaan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke-77 tahun sekaligus juga sebagai bentuk ucapan syukur atas kemerdekaan dan penghormatan kita terhadap para pejuang pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dan jasa jasanya akan selalu kita kenang.”ungkap Toto

Kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun ini di ketuai Ahmad Fauzi dan Team Wahyucuyu, Diki Kicut,Agus,Roy,Jafar,Faiz,Mamay,Andi,Windy Ratna,Marita Friska,Wita,Brenda dan team lainya memilih jenis perlombaan yang bernuansa lucu-lucuan seperti Badminton umum,wanita.suami istri dengan kategori laki laki memakai daster dan lomba balap karung makan krupuk ,joged ibu-ibu.estafet tepung,klereng, joget balon ibu-ibu dan masih banyak lomba lainya.

Pada Acara Malam Puncak HUT RI Ke 77 Pembagian hadiah dihadiri langsung oleh Kepada Desa Tobrani selaku Kades Gedung Gumanti,Babinsa Epiyanto,Babinkamtibmas Edwin dan Ketua BPD Trimakna juga Kepala Dusun Suparjan dan seluruh perangkat Desa RT,RW yqng ada di Desa Gedung Gumanti.

Kepala Desa Gedung Gumanti dalam sambutanya menjelaskan,”
acara perlombaan perlombaan ini insyallah di tahun 2023 lebih meriah lagi dan akan mengajak kadus dan RT,RW serta elemen masyarakat diberbagai Dusun untuk memeriahkankan HUT RI dengan mengadakan perlombaan perlombaan,”ungkap Tobrani

Lebih lanjut Tobrani mengatakan
,”Perlombaan perlombaan yang diadakan untuk merayakan HUT RI akan didukung penuh oleh desa terutama keamanannya dan sebaliknya jika diacara perlombaan ada bernuansa POLITIK makan akan dibubarkan karena tidak sepatutnya dihari raya kemerdekaan dicampur dengan nuansa Politik.”Tegas Tobrani.

Pada malam puncak kemeriahan,kebahagian,antusias warga sangat besar terlihat jumlah yang hadir pada acara tersebut.
Kebahagaian juga terlihat bagi warga yang mendpatkan hadiah berupa uang,piala.alat tulis dan peralatan dapur untuk ibu ibu yang memenangkan kegiatan perlombaan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.(Andrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *