Pesisir Barat,KompasNusantaraOnline.Com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pesisir Barat berharap kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Barat, agar seleksi Calon PPK se Kabupaten Pesisir Barat Netral dan Obyektif.

Sesuai dengan Tahapan Pemilu saat ini KPU sedang melakukan tahapan seleksi. Sesuai dengan KPU Nomor 8 Tahun 2022 bahwa Rekrutmen PPK berlangsung 20 November-16 Desember 2022.

Sedangkan PPS pada 18 Desember 2022-16 Januari 2023. Seleksi Calon PPK yang netral dari kepentingan Politik dan Organisasi manapun menjadi penting utuk menjaga hajat Demokrasi 2024 berjalan sesuai yang diharapkan yakni pemilihan Umum yang berazaskan Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (Luber jurdil).

Obyektifitas pun menjadi point terpenting dalam rekrutmen. Ketua OKK DPC Gerindra Pesisir Barat Martin Sofian,S.Kom menyoroti permasalahan kepemiluan di Pesisir barat dimana, setiap pemilu di lampung barat dan Pesisir barat selalu menuai masalah.

“Kita berharap jangan ada lagi masalah-maslah pada tingkat TPS hinga KPU nantinya, setiap kali pemilu kita selalu ada permasalahan terutama pada penyelenggaran pemungutan suara ditingkat TPS hingga Pleno Di PPK bahkan pleno Di Kabupaten.

Maka saya berharap agar 2024 tak terjadi lagi dan dimulai dari rekrutmen yang netral dan Obyektif” ujar mantan anggota DPRD kab Pesisir Barat 2019 ini.

Dengen keterbukaan informasi melalui media online dan Media sosial DPC Gerindra masih menaruh Optimisme yang kuat tentang rekrutmen ini secara netral dan obyektif “

Sekarang ini kan keterbukaan informasi lebih luas dan lebih meruang kepada masyarakat luas, jadi kami masih optimis rekrutmen kali ini menghasilkan panitia adhock yang handal dan terpercaya” Pungkas Politisi Gerindra

Sementara KPU Pesisir barat diwakili anggota KPU Devisi Bidang Sosialisasi dan SDM Zairi Opani,SE menyatakan bahwa, sesuai PKPU No 8/22 rekrutmen PPK telah dilaksanakan dan sedang berjalan on the track dimulai dari tanggal 20-November hingga 16 Desember, Dengan sistem seleksi terbuka dan menggunakan tes CAT maka KPU menjamin rekrutmen PPK akan berjalan dengan baik tanpa ada tekanan maupun kepentingan Politik dari golongan tertentu.

Tes CAT juga betul-betul bisa menjadi tolak ukur kapabilitas calon peserta untuk diloloskan menjadi Anggota PPK disetiap kecamatan. Selain itu hasil tes langsung di umumkan diruang Publik sehingga masyarakat dapat langsung mengetahui informasi tersebut.

“Kami pastikan semua tahapan rekrutmen hingga pengumuman nanti dapat menjawab semua harapan masyarakat yakni Panitia adhoc yang Kapabel, Netral dan seoptimal mungkin menjaga marwah Demokrasi yang LuberJurdil” Tutupnya ( tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *