September 24, 2022

BANDARLAMPUNG,(KompasNusantaraOnline.Com)-Jessica Zahra Warga Jl. Untung Suropati Gang Sepakat, Labuhan Ratu, Bandarlampung yang juga pelajar kelas X (Sepuluh) Akuntansi SMK Muhammadiyah Bandarlampung, viral beberapa waktu lalu karena keadaan ekonomi keluarganya membuatnya hampir putus sekolah, telah mendapat perhatian dari SMK Muhammadiyah tempatnya bersekolah.

Joshua dan Agus yang tergabung dalam Forum Pers Independent Indonesia (FPII) provinsi Lampung, langsung mendatangi kediaman Jessica pada hari Jumat, 16 September 2022 kemarin untuk mengurus berkas surat keterangan tidak mampu (SKTM) untuk di bawa ke tempat Jessica bersekolah.

Tidak sampai 24 jam, SMK Muhammadiyah langsung merespon dengan baik. Jessica Zahra langsung di bebaskan dari biaya SPP sampai dengan lulus sekolah.

Joshua sebagai pengamat pendidikan yang juga sekretaris Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung berterimakasih kepada SMK Muhammidyah yang telah memperhatikan murid tidak mampu.

“Saya Joshua atas nama FPII Provinsi Lampung berterimakasih, karena bapak selaku kepala sekolah telah memberikan kesempatan kepada Jessica untuk dapat bersekolah disini.” Ungkap Joshua saat berbincang dengan Slamet Riyanto selaku Kepala SMK Muhammadiyah pada hari senin 19 September 2022.

Dia juga berharap kiranya guru-guru dapat memberikan Support kepada Jessica agar giat belajar. “Saya juga titip anak ini pak tolong di perhatiin juga” lanjut Joshua.

Dilain sisi Slamet Riyanto juga berterimakasih, karena telah memperhatikan murid SMK Muhammadiyah. “Saya juga berterimakasih mas, kalo gak ada mas mas ini saya juga gak tau kalo dia (Jessica) keluarga tidak mampu” ungkap Slamet.

Slamet juga memberi tahu bahwa dengan adanya kehadiran media hari Jumat lalu, bahwa sekolah telah memberikan seragam kepada Jessica. “Kita juga sudah memberikan seragam kepada Jessica mas jadi semua sudah seragam (sama)” tutup Selamet (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *