Pesawaran (KompasNusantaraOnline.Com) – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 memiliki nilai semangat juang bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Seperti yang di lakukan Pemuda Pemudi Dusun Bernung 1 Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, yang mengelar Bermacam- macam perlombaan.

Tanggal 17 Agustus 2022, merupakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini, Logo HUT RI 77 dilambangkan dengan usia kemerdekaan sendiri yaitu 77. Dengan mengabil tema ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Moment hari kemerdekaan HUT RI biasa diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar acara perlombaan.

Pemuda pemudi Dusun Bernung (1) RT 01, 02, 03 dan RT 04 Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Warga sangat antusias menyambut hari kemerdekaan Indonesia dengan mengisi moment tersebut dengan kegiatan macam- macam perlombaan.

Ketua Panetia Dusun (1) mengatakan,kegiatan perlombaan ini kita gelar untuk memeriahkan Hari Ualang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, dimana dalam 2 tahun ini kita tidak bisa menyelengarakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan kerena masih dalam keadaan covid-19.

“Alahamdulilah pada tahun ini 2022, pandemi Covid-19 sudah mereda bahkan bisa di katakan hilang sehingga, kami dari pemuda pemudi dan warga Dusun Bernung(1) dari Rt 01,02, 03 dan RT 04 Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran bisa ikut serta memeriahkan HUT RI yang Ke-77,”kata Budi Ketua Panetia Hut 77 (RI)”, minggu (21/08/2022).

Ia juga menambahkan dalam kegiatan ini Mengucapkan Terima kasih kepada Donatur dan Masarakat dusun Bernung (1)Yang di Giatkan oleh Pemuda pemudi warga Dusun Bernung 1. Kegiatan ini di gelar selama 3 hari dari tanggal 19-21. untuk anggaran sendiri dari masarakat Bernung 1 dan para donatur perusahan CV/usaha yang ada di Dusun Bernung 1dan dusun Menanti Kasih.

“Saya berharap pemuda pemudi Dusun Bernung 1, agar selalu menjaga kekompakan dan kegiatan seperti ini agar selalu terjaga,” pungkasnya.

Tidak kalah seru ,Kegiatan perlombaan di tutup dengan Panajat Pinang yang di ikuti ,anak-anak dan Dewasa.

(AHY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *